Kependudukan

Kependudukan

Tentang populasi, pertumbuhan penduduk dan berbagai faktor yang mempengaruhi dinamika kependudukan di suatu wilayah.

Pengembangan Aplikasi Single Window dan portal tunggal layanan publik adalah sebagai platform Layanan dan Informasi terpusat untuk masyarakat Kota . Sistem ini dibangun berbasis website dan mobile (android & iOS). Contact Center Omnichannel adalah pendekatan dalam layanan pelanggan yang menyediakan berbagai saluran komunikasi, seperti telepon, pesan teks, email, dan media sosial, yang terintegrasi untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih mulus dan terkoordinasi.

Manfaat yang didapat:

  • Single Window menyediakan titik akses tunggal untuk berbagai informasi dan layanan, membuatnya lebih mudah bagi pemangku kepentingan untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.
  • Sistem ini memungkinkan kolaborasi dan koordinasi antara berbagai lembaga atau departemen yang terlibat dalam menyediakan layanan kepada pemangku kepentingan.
  • Pengguna dapat mengakses berbagai informasi dan layanan dari berbagai sumber melalui satu portal, menghemat waktu dan upaya dalam pencarian.
  • Dengan satu titik masuk, pengguna dapat mengelola aktivitas mereka dengan lebih efisien, mengurangi kebutuhan untuk beralih antara berbagai platform.
  • Pelanggan dapat berkomunikasi melalui berbagai saluran dengan konsistensi dan kontinuitas, menciptakan pengalaman yang lebih mulus.
  • Dengan memberikan fleksibilitas dalam komunikasi, pelanggan merasa lebih dihargai dan puas dengan layanan yang diberikan.

Permasalahan pada isu kependudukan.

  • Mengintegrasikan berbagai sistem dan layanan yang berbeda memerlukan koordinasi teknologi yang cermat untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik dan terhubung.
  • Pengelolaan data sensitif dalam Single Window harus memperhatikan aspek keamanan dan privasi untuk melindungi informasi pribadi pemangku kepentingan.
  • Keandalan teknologi menjadi penting, karena gangguan atau masalah teknis dapat mengganggu penggunaan portal.
  • Pengguna mungkin perlu mendapatkan pelatihan atau bimbingan untuk menggunakan fitur-fitur kompleks dalam portal dengan efektif.
  • Penting untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan melalui semua saluran komunikasi adalah konsisten dan akurat.
  • Tim layanan pelanggan perlu mendapatkan pelatihan untuk mengelola berbagai saluran komunikasi dengan efektif.

Tujuan Inovasi

Solusi dan Manfaat dalam Meningkatkan Layanan Publik berbasis Framework Inovastion

Melayani Publik lebih Baik, Mudah Dijangkau, Murah , dan Dekat dengan dengan publik

Produktifitas Terukur, Lebih Cepat dan tersedia nya tools yang Memudahkan Pekerjaan sesuai Kebutuhan

Database dari Berbagai Urusan yang Terpusat dalam Satu Platform dan dapat di Lihat dengan Cepat dan Efisien

Pemanfaatan untuk menanamkan Image Baik dan Bagus dari sebuah Brand Kepada Publik

Menyediakan informasi yang Lengkap , Akurat dan Informatif untuk Pengambilan Kebijakan dan Keputusan Pimpinan

Sistem yang Terintegrasi, Transparan akan Memudahkan pengelolaan data dan akan Berpotensi Peningkatan Pendapatan Daerah

Sebelum

Sebelum adanya Single Window, pengguna mungkin harus mengakses berbagai sumber dan tempat untuk mendapatkan layanan dan informasi yang berbeda. Sebelum adanya smart portal, pengguna mungkin harus mencari informasi dan layanan dari berbagai sumber yang tersebar.

Sesudah

Setelah implementasi, akses menjadi lebih terpusat dan efisien. Akses menjadi lebih terstruktur dan terpadu. Pengguna dapat menghemat waktu dan upaya dalam mengakses informasi, berinteraksi dengan layanan, dan mengelola aktivitas.

Solusi dan Manfaat Layanan Publik berbasis Framework Inovastion

Meningkatkan layanan, meningkatkan branding, meningkatkan produktivitas memudahkan dan mempercepat pekerjaan dan efisien.

  • Datawarehouse
  • Smart Portal
  • Single Window
  • Sistem Antrian
  • Chat Both
  • Broadcast
  • Contact Center Omnichannel