Ketenagakerjaan

Ketenagakerjaan

Ketenagakerjaan merujuk pada hubungan dinamis antara tenaga kerja atau pekerja dengan lapangan pekerjaan dan pasar tenaga kerja.

Sarana masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan bantuan kesehatan dalam bentuk Surat Jaminan dari pemeritah daerah untuk mengcover biaya berobat pasien tidak mampu.

Manfaat yang didapat:

  • Mengintegrasikan data terkait ketenagakerjaan dari berbagai sumber, seperti data pekerja, perusahaan, dan program kebijakan.
  • Proses administrasi terkait ketenagakerjaan dapat menjadi lebih efisien dan terotomatisasi.
  • Ketersediaan data terbuka dan transparan dalam sistem informasi ini meningkatkan transparansi dalam bidang ketenagakerjaan.
  • Data yang terkumpul Ketenagakerjaan Terpadu membantu pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam merencanakan kebijakan.

Permasalahan pada isu ketenagakerjaan.

  • Pengelolaan data yang mencakup banyak informasi sensitif, seperti data pribadi pekerja, dapat menyebabkan permasalahan keamanan data.
  • Integrasi data dari berbagai sumber memerlukan standar teknologi yang seragam dan sinkronisasi sistem yang baik.
  • Beberapa wilayah atau perusahaan mungkin masih memiliki keterbatasan akses teknologi.
  • Kualitas data yang buruk atau tidak teratur dapat mengurangi nilai dan efektivitas dari sistem informasi ini.

Tujuan Inovasi

Solusi dan Manfaat dalam Meningkatkan Layanan Publik berbasis Framework Inovastion

Melayani Publik lebih Baik, Mudah Dijangkau, Murah , dan Dekat dengan dengan publik

Produktifitas Terukur, Lebih Cepat dan tersedia nya tools yang Memudahkan Pekerjaan sesuai Kebutuhan

Database dari Berbagai Urusan yang Terpusat dalam Satu Platform dan dapat di Lihat dengan Cepat dan Efisien

Pemanfaatan untuk menanamkan Image Baik dan Bagus dari sebuah Brand Kepada Publik

Menyediakan informasi yang Lengkap , Akurat dan Informatif untuk Pengambilan Kebijakan dan Keputusan Pimpinan

Sistem yang Terintegrasi, Transparan akan Memudahkan pengelolaan data dan akan Berpotensi Peningkatan Pendapatan Daerah

Sebelum

Sebelum adanya Sistem Informasi Ketenagakerjaan Terpadu, data dan informasi terkait ketenagakerjaan mungkin tersebar di berbagai sistem dan instansi yang berbeda. Pengumpulan data dan pemantauan ketenagakerjaan mungkin dilakukan secara terpisah dan tidak terkoordinasi dengan baik.

Sesudah

Setelah implementasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan Terpadu, pengumpulan dan integrasi data terkait ketenagakerjaan menjadi lebih efisien dan terpadu. Pemerintah dan pemangku kepentingan dapat mengakses informasi yang lebih komprehensif dan akurat, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan perencanaan kebijakan yang lebih tepat sasaran. Transparansi informasi juga meningkat, memungkinkan masyarakat lebih terlibat dan mendapatkan manfaat dari informasi yang lebih mudah diakses.

Solusi dan Manfaat Layanan Publik berbasis Framework Inovastion

Meningkatkan layanan, meningkatkan branding, meningkatkan produktivitas memudahkan dan mempercepat pekerjaan dan efisien.

  • Datawarehouse
  • Smart Portal
  • Single Window
  • Sistem Antrian
  • Chat Both
  • Broadcast
  • Contact Center Omnichannel